Rabu, 01 Mei 2013

contoh mc


Yang saya hormati:
Bapak Kepala Sekolah
Bapak dan Ibu Guru
Bapak dan Ibu Staf Tata Usaha
Dan teman-teman yang saya cintai
Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan karunianya sehingga kita semua bisa hadir di acara ini, tak lupa sholawat serta salam tercurahkan kepada Nabi besar kita yaitu, Nabi Muhammad SAW. Pada malam ini kita semua memperingati Maulid Nabi muhammad SAW.
Baiklah hadirin, sebelum acara dimulai, terlebih dahulu saya bacakan susunan acara pada malam ini dengan sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Pembacaan Sholawat Nabi
3. Sambutan Ketua Panitia
4. Sambutan Kepala Sekolah
5. Ceramah Agama
6. Pembacaan Doa
7. Penutup
Demikianlah susunan acara pada acara malam ini. Marilah hadirin, kita Awali acara pertama ini dengan membaca doa. Berdoa dipersilahkan.
Pembukaan
Terima kasih para hadirin semoga dengan berdoa tadi, kita diberi semangat untuk dapat melanjutkan acara ini dengan lancar. Baiklah, acara yang kedua adalah pembacaan sholawat nabi, yang akan di bacakan oleh saudari Melly dan kawan-kawan. Dengan hormat saudari Melly kami persilahkan.
Pembacaan Sholawat Nabi
Terima kasih kepada saudari Melly beserta kawan-kawan. Semoga dengan pembacaan sholawat tadi kita makin dekat dengan nabi Muhammad SAW dan Allah SWT. Acara selanjutnya adalah Sambutan yang akan disampaikan oleh ketua panitia. Dengan Hormat Bapak Yadi kami persilahkan.
Sambutan Ketua Panitia
Terima kasih, kami ucapkan kepada Bapak Yadi. Acara selanjutnya adalah sambutan yang akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pamekasan. Yang terhormat Bapak Abdullah kami persilahkan
Sambutan Kepala Sekolah
Demikianlah sambutan dari Bapak Abdullah. Terima kasih atas sambutanyasemoga apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Hadirin semua acara selanjutnya adalah Ceramah Agama yang akan disampaikan Oleh Bapak KH.Achmad Shohib. Kepada Bapak KH Acmad Shohib kami persilahkan
Ceramah Agama
Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak KH Achmad Shohib. Semoga apa yang beliau ucapkan dapat dilaksanakan oleh kitas semua. Tidak terasa acara demi acara telah kita lewati. Sebelum menuju acara yang terakhir Kita dahulukan dengan membaca doa. Doa akan dipimpin oleh Bapak Arifin. Dengan hormat bapak Arifin dipersilahkan.
Pembacaan doa
Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Arifin. Hadirin yang saya hormati tibalah di akhir acara.
Saya selaku pembawa acara mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalah kata dan terima kasih kepada hadirin semua atas segala perhatiannya

Penutup

Wassalamualaikum Wr.Wb


Baik peringatan hari besar apapun, terutama peringatan-peringatan hari besar keagamaan atau nasional, tersisip sebuah acara yang sudah umum kita saksikan, yaitu kata-kata sambutan oleh ketua panitia. Seperti halnya dengan acara hari besar islam, baik peringatan Isra' Mi'raj, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan hari besar islam lainnya.

Apabila anda seorang ketua panita acara hari besar islam Isra' Mi'raj, Maulid Nabi Muhammad SAW atau lainnya, lantas bingung apa yang akan hendak dipaparkan, mungkin contoh kata sambutan ketua panitia Isra' Mi'raj atau contoh kata sambutan ketua panita Maulid Nabi Muhammad SAW yang berkenaan dengan laporan aliran dana berikut dapat dijadikan contoh dan referensi untuk mempersiapkan diri menyampaikan kata sambutan pada peringatan hari besar islam yang hendak disampaikan.

Berikut contoh kata sambutan ketua panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW / Isra' Mi'raj yang sudah dihimpun oleh ketua panitia peringatan Isra' Mi'raj Masjid Al-Muqorrobin, Kel. Bukit Kayu Kapur, Kec. Bukit Kapur - Kota Dumai dana bentuk laporan transparansi dana.
Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia
Peringatan Hari Besar Islam

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatu wassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in. Robbisrohli sodri, wayassrili amri, wahlul uqdatammilisani yafqohu qouli, amma ba'du.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Terutama sekali marilah kita bersyukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat bersama-sama memperingati (Maulid Nabi Muhammad SAW / Isra' Mi'raj) 1433 H dalam keadaan sehat, tanpa suatu halangan apapun

Sholat beruntaikan salam marilah senantiasa kita haturkan keharibaan Nabi besar Muhammad SAW dengan mencupakan sholawat "Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad". Mudah-mudahan dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, bekenan beliau menolong kita di Yaumil Mahsyar kelak. Amin...

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Pertama, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk dapat menyampaikan laporan panitia atau sambutan dari panitia pelaksana peringatan (Isra' Mi'raj / Maulid Nabi Muhammad SAW) 1433 H yang bertepatan dengan tahun 2012 Masehi.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Dalam kesempatan ini pula kami ucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah sudi menghadiri acara yang kami selenggarakan ini. Selanjutnya ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak ustadz Al-Hafidz Masrohan atas kesediaannya memenuhi harapan kami untuk dapat memberikan tausiah pada acara yang kami selenggarakan ini. Mudah-mudahan apa yang akan disampaikan nanti bermanfaat guna bagi kita semua.

Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa, terselenggaranya acara kita pada saat ini, berkat dukungan dari seluruh masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al-Muqorrobin. Adapun penggalangan dana dilakukan dengan menarik iuran dari rumah ke rumah yang tidak kami tentukan batas minimalnya.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp......... dengan perincian sebagai berikut:
  • Dari warga RT 01 sebesar .....
  • Dari warga RT 02 sebesar .....
  • Dari warga RT 03 sebesar .....
  • Dari warga RT 04 sebesar .....
  • Dari warga RT 05 sebesar .....
  • Dari warga RT 06 sebesar .....
  • Dari para donatur atau para pengusaha sebesar .....
  • Dari para pedagang pasar Sukaramai sebesar .....
Dalam kesempatan ini kami selaku panitia mengucapkan terima kasih tak terhingga atas sumbangan yang telah diberikan. Semoga Allah melipatgandakan pahal dan semoga Allah menambah rezeki yang berlipatganda pula kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian.

Dengan terselenggaranya acara ini semoga persatuan dan kesatuan kita dimasa yang akan datang antara kita masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al-Muqorrobin khususnya semakin erat, dan kita lebih mengutamakan kepentingan persatuan secara menyeluruh dari pada kepentingan kelompok atau golongan.

Selanjutnya, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pantia yang telah bekerja secara maraton mulai tanggal.... sampai dengan saat ini yang tidak mengenal lelah. Semoga segala apa yang telah rekan-rekan perbuat, demi syiarnya agama Islam dan demi terselenggaranya acara ini mendapat ganjaran yang setimpal disisi Allah SWT.

Terakhir, kami tidak lupa mohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi pada acara ini, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Demikianlah laporan dan kata sambutan yang dapat kami sampaikan, akhiru kalam wallahu muwafiqi ila iqwamittorriq, Assalamu'alaikum wr.wb






Contoh Salam Pembuka dan Susunan Acara (MC)

Assalamualaikum Wr Wb.
Salam Sejahtera untuk kita semua

- Yang terhormat Ketua TP PKK Kecamatan Taman Sari Ibu Inad Rustam SE
- Yang terhormat Ketua TP PKK Kelurahan beserta jajarannya.
- Yang terhormat Ketua tim PKK RW dan para kader sekecamatan Taman Sari
- Hadirin Hadirat yang saya cintai

1. Pada hari ini Rabu 4 Februari 2009 dalam acara pertemuan rutin sekaligu arisan, yang dilaksanakan setiap sebulan sekali di ruang PKK kecamatan Taman Sari. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt, karena atas berkah dan rahmatnya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat.

2. Mengawali acara pada pagi hari ini, marilah kita bersama-sama menyanyikan lagu mars PKK, yang akan dipandu oleh ibu Rustini.
- Kepada hadirin di mohon untuk berdiri
- Terima Kasih hadirin dipersilahkan duduk kembali

3. Acara yang pertama yaitu Demo Masak dari kelurahan Tangki

4. Untuk acara selanjutnya yaitu sambutan dan perkenalan ketua TP PKK Kelurahan Tangki yang baru Ibu Murni Hasyim selaku panitia acara, waktu dan tempat dipersilahkan
- Terima Kasih atas sambutannya
- Untuk diketahui bahwa ketua TP PKK Kelurahan Tangki yang lama yaitu Siti Awaliyah telah berpindah tugas mengikuti Bapak Lurah Mas’ud Effendi ke Kelurahan Joglo Kecamatan Kembangan.

5. Acara berikutnya yaitu mendengarkan pengarahan sekaligus bimbingan dari Ketua TP PKK kecamatan Taman Sari Ibu Inad Rustam SE dipersilahkan.
- Terima Kasih
Semoga semua yang disampaikan oleh Ibu Camat dapat membuat kita lebih maju ke depan dalam segala hal.

6. Selanjutnya adakah acara yang telah ditunggu-tunggu oleh kita sekalian yaitu pengocokan arisan.

7. Untuk lebih khidmatnya acara ini marilah kita bersama-sama membacakan doa yang akan dipimpin oleh Ustadzah Hj. Sukmanah. Kepadanya dipersilahkan. Terima Kasih mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah swt

8. Demikianlah Acara pada pagi hari ini saya sebagai pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada kata-kata dan ucapan saya yang salah

9. Kesempurnaan adalah milik Allah Kekurangan adalah milik saya sebagai makhluk ciptaannya.

10. Saya akhiri dengan wabilahi taufik wal hidayah wassalamualaikum Wr W




Contoh Susunan Acara
oleh: ZulfikarPutra    
  • Summary rating: 4 stars (67 Tinjauan)
  • Kunjungan : 9039
  • kata:300 
  • Comments : 1

SUSUNAN ACARA

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1432 H

Assalamu 'Alaikum warahmatullahi Wabarakatuh
Segala puji dan puja senantiasa kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita sekalian sehingga pada detik ini kita dipertemukan dalam keadaan sehat wal afiat. Tentunya merupakan sebuah kebahagian yang luar biasa bagi kita, karena Allah SWT mengutus Muhammad SAW sebagai pembawa risalah Ad-Dinul Islam
Adapun Susunan acara sebagai berikut :
1. Pembukaan
Mari kita buka acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H dengan sama-sama membaca " Bismillahirrahmanirrahim"
2.. Pembacaan Kitab Suci Al-Qur'an

Dalam hal ini kepada Bapak Zainuddin,S.Pd.I dipersilahkan dengan hormat
3. Laporan Ketua Panitia Pelaksana
4. Hikamah " Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H " oleh Ust. Abu Bakar,Lc
5. Sambutan-Sambutan
1. Sambutan Ketua Pengurus Masjid Al- Khairat,kepada Bapak waktu dan tempat kami persilahkan
2. Sambutan Bapak Lurah Jati Raya
3. Sambutan Bapak Camat Jati Mekar
6. Permbacaan Do'a oleh Ust. Muzammil,S.Ag, M.Ag
7. Penutup
Demikianlah Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H,semoga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari acara Maulid kali ini.
Saya mengajak hadir sekalian untuk menutup acara ini dengan bersama-sama membaca lafadz " Hamdalah " Alhamdulillahirabill 'alamin.
Wassalamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Contoh Naskah Pidato Sambutan Hari Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW
Teks Pidato sambutan Ketua Panitia Peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW Dilingkungan Desa/RW Download Contoh Pidato Ini
Yang terhormat Bapak Lurah…
Yang terhormat Bapak Ketua RW/RT…..
Yang terhormat Bpk … (Yang Dituakan),
Hadirin dan hadirat yang kami hormati,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Terimakasih atas bapak/ibu yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sedikit sambutan acara tentang kebesaran Nabi kita “Muhammad SAW”. Sebelumnya Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat dan rahmat yang dianugerahkan kepada kita semua, sehingga khususnya pada malam hari ini kita semua diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani untuk bersama-sama mendengarkan ceramah agama sebagai santapan rohani, dalam rangka mmperingati “Isra’ dan Mi’raj” Nabi Besar Muhammad SAW.
Selanjutnya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus ikhlas sudi meringankan langkah meluangkan waktu, untuk mencari ilmu dengan mendengarkan ceramah agama yang sebentar lagi akan disampaikan oleh Bpk (Yang Akan Memberikan Pidato/Ceramah).
Hadirin yang mulia, sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dapat lebih baik menjalankan perintah-Nya sekaligus dapat menjauhi larangan-larangan Allah.
Atas nama Ketua Panitia peringatan Isra’ Miraj, kami berharap semoga pengetahuan agama kita khususnya masalah Isra’ Mi’raj ini nantinya akan benar-benar dapat dihayati oleh hadirin, untuk selanjutanya dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan olehNya kepada kita semuasebagai umatNya.
Khusus kepada Bapak (Yang Akan Memberikan Pidato/Ceramah) kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikhlasan Bapak dalam memberikan tambahan wawasan agama kepada kami pada malam hari ini, semoga amal ibadah Bapak ini dapat diterima dan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat-ganda. Amin.
Akhir kata, wa billahitaufiq walhidayah,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar